Temui Rusdy Mastura, Kaesang Singgung tentang SGIE

Temui Rusdy Mastura, Kaesang Singgung tentang SGIE

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura. Saat bertemu, keduanya sempat berbincang-bincang sebentar. Rudy lalu menjamu Kaesang dengan makanan khas lokal di area sana.

Kaesang mengaku konferensi antara dirinya lalu gubernur Sulawesi Tengah itu menambah sejumlah pengetahuan tentang dunia politik.

“Saya rasa setengah jam duduk sama-sama Bapak Gubernur ini kaya saya merasa dapat kuliah kebijakan pemerintah singkat tapi sangat bermanfaat untuk saya,” ucap Kaesang ditemui di area Palu, Akhir Pekan (24/12/2023).

Ia mengaku akan siap membantu Rusdy pada Pilgub 2024 namun dengan satu aturan yakni Rusdy harus bersedia sebagai jembatan untuk para anak muda yang ada di dalam Sulteng.

“Pak Gubernur, kami tahu di tempat Pilkada, Pilgub akan nanti diadakan 2024. Nanti kalau diminta kami siap membantu tapi dengan satu syarat, satu syaratnya adalah Pak Gubernur harus bersedia menjadi jembatan anak muda,” kata beliau

“Jadi wakilnya Pak Gubernur itu harus anak muda. Di mana anak muda ini akan menjadi penerus Pak Gubernur ke depannya, seperti Pak Prabowo serta Mas Gibran,” tambahnya.

Pertemuan antara Rusdy serta Kaesang juga sempat menyinggung istilah SGIE yang digunakan pada masa kini sedang sibuk diperbincangkan. Kaesang yang digunakan sebelumnya memberi persyaratan pada Rusdy untuk menjadi jembatan kaum muda diakui Rusdy apabila memang sebenarnya anak muda ketika ini lebih lanjut pintar.

Dia bahkan memberi contoh Gibran sebagai perwakilan dari anak muda. “Oh iya anak muda sekarang sangat jauh lebih tinggi pintar. Lihat Gibran, bisa, yakin dan juga percaya diri. Banyak istilah yang mana ia pakai enggak tahu mereka. Tentang SGIE, Imin bukan tahu. Kira-kira seperti itulah. Jadi jangan dianggap enteng,” ucap Rusdy.

Tak habis pada situ, Kaesang juga turut memberikan responsnya terkait banyaknya komentar hingga kritikan pedas yang dimaksud datang pada Gibran terkait pertanyaan SGIE pada debat perdana cawapres 2024. Ia mengumumkan perdebatan itu dipicu sebab sang kakak, Gibran menampilkan performa yang tersebut sangat baik.

“Ya enggak apa-apa, kan publik sanggup sendiri yang digunakan menilai. Tapi balik lagi, saya rasa kita melihatnya secara overall mas Gibran sangat baik di tempat debat,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep melakukan safari kebijakan pemerintah ke sebagian kota di area wilayah Kalimantan juga Sulawesi. Safari kebijakan pemerintah itu dijalankan selama tiga hari pada 22-24 Desember 2023. Pada safari ini, ia berharap setidaknya PSI mendapatkan minimal satu kursi dalam tiap kita/kabupaten/provinsi yang digunakan ada

“Insya Allah ya setidaknya PSI bisa jadi sedikitnya dapet 1 kursi di tempat tiap kota, kabupaten atau tingkat provinsi,” tutupnya.

Sumber : Sindonews.com