Berita  

Tentara negara Israel Tembak Mati Anak Perempuan Palestina Berusia 3 Tahun pada Tepi Barat

Tentara negara negara Israel Tembak Mati Anak Perempuan Palestina Berusia 3 Tahun pada Tepi Barat

Berita Terkini Hari IniMelex.id Seorang Tentar negara Israel menembak meninggal satu warga Palestina dalam Kawasan Tepi Barat. Peristiwa yang mana terjadi pada Akhir Pekan (7/1/2024) yang dimaksud menyebabkan anak perempuan Palestina berumur 3 tahun meninggal.

Peristiwa tragis yang dimaksud terjadi dalam pos pemeriksaan di dalam Tepi Barat yang dimaksud diduduki Israel. Dilansir dari Alarabiya, tembakan yang mana dimuntahkan tentara tanah Israel yang dimaksud sebagai balasan upaya penabrakan mobil di tempat pos pemeriksaan.

Dalam pernyataan polisi setempat berdasarkan rekaman yang beredar, terlihat seseorang pengemudi van berbelok ke arah petugas di area pos pemeriksaan antara Yerusalem juga Ramallah.

Aksi provokasi yang dimaksud berhasil menimbulkan tentara mengurangi tembakan ke arah mobil tersebut. Namun peluru nyasar malah bersarang di tempat gadis palestina berusia tiga tahun yang berada pada kendaraan lain.

“Akibat penembakan, seseorang gadis yang mana berada pada kendaraan lain di dalam pos pemeriksaan terluka,” kata petugas kepolisian setempat seperti dikutipkan Alarabiya.

Organisasi medis negara Israel menyatakan gadis berusia tiga tahun itu kemudian dibawa ke regu merekan di dalam tempat kejadian.

“Setelah pemeriksaan medis, ia dinyatakan meninggal,” di sebuah pernyataan.

Sementara itu, Badan Medis Darurat tanah Israel Magen David Adom menyatakan, orang gadis berusia tiga tahun dinyatakan meninggal pasca pemeriksaan.

Selain itu, polisi juga memverifikasi terdakwa penyerangan juga sudah pernah ditembak, namun belum diketahui kondisinya

Sementara dari rekaman dari kamera keamanan yang dimaksud dirilis polisi menunjukkan, satu van menyeberangi pos pemeriksaan dalam Bidu yang tersebut disertai van tambahan kecil untuk segera menyusul.

Namun kedua van yang dimaksud ternyata berniat menabrak petugas dan juga melarikan diri. Polisi terlihat melegakan tembakan ke arah kedua kendaraan.

Sumber : Suara.com