Berita  

Tergiur Gandakan Uang Jadi Rp3 Miliar, Caleg Pekalongan Ditipu Dukun Palsu: Rugi Rp300 Juta!

Tergiur Gandakan Uang Jadi Rp3 Miliar, Caleg Pekalongan Ditipu Dukun Palsu: Rugi Rp300 Juta!

Berita Terkini Hari IniMelex.id Seorang caleg di dalam Pekalongan, Jawa Tengah, tertipu dukun yang digunakan bisa saja pengganda uang. Ia tergiur dengan janji bahwa dukun itu bisa saja menggandakan uang Mata Uang Rupiah 300 jt menjadi Rupiah 3 miliar. Uang yang disebutkan akan digunakan biaya kampanye.

Sayangnya sang caleg ditipu dukun palsu. Uang Rp300 jt pun lenyap dibawa kabur.

Korban NH (45) adalah warga Kedungwuni, Kota Pekalongan, dan juga juga caleg dalam tempat itu. Selain kehilangan uang, ia pun gagal menduduki kursi DPRD.

Akhirnya dua pelaku, yaitu SK (58), warga Bulung, Kecamatan Bulung, Wilayah Jember, Jawa Timur, juga R alias Gus ABIN (35), warga Wanasari, Brebes, yang digunakan tinggal di dalam Daerah Tangerang, telah diamankan Polres Pekalongan.

Baca juga:

Detik-detik Kepanikan dalam Stasiun Manggarai, Eskalator Mendadak Bergerak Berlawanan Arah

Sandiaga Uno Sebut Wisata Butuh Swiftonomics, Kode Bakal Gelar Konser Taylor Swift di tempat Indonesia?

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi untuk media bahwa korban percaya bahwa kedua pelaku bisa jadi menggandakan uang. Kemudian merek melakukan ritual penggandaan di tempat rumah korban pada Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat dengan mengadakan ritual di dalam rumah korban.

“Jadi korban ini percaya bahwa pelaku ini sanggup menggandakan uang juga mampu menambah perolehan kata-kata pada waktu kontestasi pemilihan raya 2024. Iya (korban) caleg,” sambung Wahyu.

Saat keadaan sepi dan juga korban pergi makan, pelaku mengambil uang Mata Uang Rupiah 300 jt dengan tasnya lalu kabur.

Sumber : Suara.com