Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Kemarahan Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Kemarahan Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Berita Bola Hari IniMelex.id Timnas Negeri Matahari Terbit akan datang menjadikan Timnas Indonesia sebagai sasaran ‘kemarahan’ mereka itu pada waktu kedua pasukan bertemu di tempat laga matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023. Ini adalah seperti ditegaskan kapten Jepang, Wataru Endo.

Timnas Jepang, yang digunakan performanya sungguh luar biasa sebelum pertandingan Piala Asia 2023 Qatar, di dalam luar dugaan kalah 1-2 dari Irak pada matchday 2 Grup D, hari terakhir pekan (19/1/2024) di malam hari WIB.

Jepang yang digunakan merupakan favorit juara Piala Asia 2023 pun tertahan di area peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan poin 3, cuma unggul selisih gol dari Timnas Indonesia, sementara Irak telah dipastikan lolos sebagai juara grup.

BACA JUGA: Statistik Gila Justin Hubner, Pemain Kunci Pokok Timnas Indonesia di dalam Piala Asia 2023

Wataru Endo, gelandang andalan sekaligus kapten Timnas Jepang, menegaskan mereka bukan mempunyai pilihan lain kecuali meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia di pertandingan terakhir Grup D yang dimaksud akan dihelat dalam Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) pukul 18:30 WIB.

“Kekalahan mengecewakan lawan Irak. Kami bukan punya pilihan, selain menerima hasil. Jadi kami harus mengubah keadaan dengan benar di area laga berikutnya,” tutur pemain berusia 30 tahun itu seperti dilansir ASEAN Football, Hari Minggu (21/1/2024).

Endo pun menjanjikan Negeri Matahari Terbit akan bermain tambahan agresif sejak menit pertama. The Samurai Blue –julukan Timnas Jepang– bahkan mengincar berbagai gol ke gawang Indonesia, seperti pada waktu merekan mengalahkan Vietnam 4-2 pada laga pertama Grup D.

BACA JUGA: Jumpa Negeri Sakura di area Laga Terakhir, Industri Media Vietnam Ragu Timnas Indonesia Bisa Melewati 16 Besar Piala Asia 2023

“Kami bukan punya pilihan selain menang melawan Indonesia. Ada beberapa aspek taktis, tapi saya ingin kembali ke basic kemudian bertarung,” ucap gelandang Liverpool itu.

“Sebagai tim, kami cuma perlu meraih tiga poin, jadi kami akan mencoba semaksimal kemungkinan besar menjaga peluang sejak awal kemudian meraih kemenangan,” sambungnya.

“Kami akan tancap gas sejak menit pertama. Tak ada rem, kami akan mengincar gol sejak menit pertama serta konstan melakukannya sepanjang laga!” sesumbar Endo.

Sumber : Suara.com