Timnas Indonesia Bungkam Vietnam, Jokowi Angkat Topi: Mainnya Bagus Sekali

Timnas Indonesia Bungkam Vietnam, Jokowi Angkat Topi: Mainnya Bagus Sekali

Berita Bola Hari IniMelex.id Presiden RI Joko Widodo memuji kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam dengan skor akhir satu gol tanpa balas pada Piala Asia 2023 Qatar di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Hari Jumat (19/1/2024).

Presiden mengaku menonton pertandingan yang disebutkan hingga larut malam. Kepala Negara juga memuji permainan bagus dari regu Garuda.

 Presiden RI Joko Widodo ketika ditemui usai mengunjungi acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
Presiden RI Joko Widodo ketika ditemui usai mengunjungi acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

“Indonesia vs Vietnam 1-0, sampai jam 12 kurang saya nonton. Pemainnya bagus sekali. Pemainnya bagus sekali. Mainnya bagus sekali,” kata Presiden Jokowi terhadap ANTARA usai mengunjungi acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Hari Sabtu (20/1/2024).

Adapun Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor satu gol tanpa balas pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar menjadi aktor kemenangan Indonesia dimana berkat penalti dinginnya pada menit ke-42, berhasil memperdaya kiper Vietnam Filip Nguyen dan juga mengakibatkan tiga poin perdana bagi Garuda pada Piala Asia 2023.

Kemenangan ini memproduksi Indonesia mendapatkan tambahan 23,18 poin serta menyebabkan poinnya yang tersebut semula 1053,60 menjadi 1076,78.

Tambahan poin ini menimbulkan Merah Putih melejit lima peringkat dari peringkat 147 ke peringkat 142 ranking FIFA.

Selain naik dengan cepat pada ranking FIFA, Indonesia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, mengoleksi poin yang dimaksud identik dengan raksasa Negeri Sakura yang baru sekadar kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua.

Hal ini menyebabkan potensi Indonesia untuk lolos ke fase 16 besar terbuka lebar. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong sekarang ini berada sementara di tempat peringkat ketiga klasemen dengan raihan tiga poin.

Pada laga pamungkas penyisihan grup, Indonesia akan bertemu raksasa Asia Negeri Matahari Terbit di area Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Sumber : Suara.com