Timnas Indonesia Diminta Contek Pendekatan Irak Demi Kalahkan Negeri Matahari Terbit

Timnas Indonesia Diminta Contek Pendekatan Irak Demi Kalahkan Negeri Matahari Terbit

Berita Bola Hari IniMelex.id Ketua umum PSSI, Erick Thohir, mengajukan permohonan Timnas Indonesia untuk mencontek pendekatan Irak di misi mengalahkan Jepun di area matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Irak diketahui bikin kejutan ketika menghadapi Jepun di matchday kedua Grup D pada hari terakhir pekan (19/1/2024). Meski tak diunggulkan, Singa Mesopotamia berhasil pergi dari sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Secara kualitas pemain serta pengalaman, Irak kalah sangat jauh dari Jepang. Namun, dia mampu membuktikan bahwa sepak bola bukanlah sekedar statistik kemudian matematika.

Baca juga: Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

Erick Thohir ingin Timnas Indonesia meniru semangat juang Irak, mengingat laga menghadapi Negeri Matahari Terbit sangat penting untuk memberbesar potensi Garuda lolos ke fase 16 besar.

Kans Timnas Indonesia lolos ke putaran 16 besar terbuka pasca mengalahkan Vietnam, satu gol tanpa balas pada matchday kedua Grup D, Hari Jumat (19/1/2024).

Kemenangan berhadapan dengan Vietnam menimbulkan regu asuhan Shin Tae-yong untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

Jumlah poin Timnas Indonesia setara Negeri Matahari Terbit yang dimaksud sekarang menduduki urutan kedua di tempat bawah Irak. Bedanya, Garuda kalah perihal jumlah agregat mencetak gol kemudian selisih gol.

Artinya, matchday terakhir Grup D akan sangat penting bagi Negeri Matahari Terbit juga Indonesia demi menegaskan diri melangkah ke fase knock-out Piala Asia 2023.

Di menghadapi kertas Jepun tentu tambahan baik ketimbang Timnas Indonesia. Namun, Erick Thohir menegaskan di sepak bola tak ada yang tak mungkin.

“Sekarang, fokus ke pertandingan melawan Jepang. Tidak ada yang mana tiada mungkin, contohnya Irak bisa saja mengalahkan Jepang. Siapa tahu Indonesia sanggup juga,” kata Erick Thohir terhadap awak media.

Baca juga: 5 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Bungkam Vietnam dalam Piala Asia 2023: STY Akhiri Kutukan!

Saat menghadapi Negeri Sakura nanti, Erick berharap Timnas Indonesia tampil lebih banyak solid lagi. Ia juga mengajukan permohonan pemain tak inferior, meskipun Jepun merupakan salah satu regu terbaik di area Asia.

“Harus bermain lebih tinggi disiplin, dikarenakan Jepun ranking 17 dunia. Harus optimistis, kan target lolos ke 16 besar,” sambung lelaki yang tersebut juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Sumber : Suara.com