Timnas Indonesia Singkirkan Vietnam dari Piala Asia 2023, Begini Komentar Philippe Troussier

Timnas Indonesia Singkirkan Vietnam dari Piala Asia 2023, Begini Komentar Philippe Troussier

Berita Bola Hari IniMelex.id Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier bukan menyesali kekalahan timnya dari Timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Dalam pertandingan yang dimaksud diselenggarakan di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, hari terakhir pekan (19/1/2024) malam, Vietnam dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thataovanhoa.vn)
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thataovanhoa.vn)

Akibat kekalahan itu, Vietnam yang pada saat ini sudah ada menelan dua kekalahan dari dua pertandingan, dipastikan tersingkir.

“Saya tiada menyesali kekalahan tim, akibat mereka itu telah bermain dengan maksimal. Permainan merek berjalan dengan sangat baik dan juga berani,” ujar Troussier usai pertandingan, Jumat.

Pelatih selama Prancis itu menyadari dampak dari kekalahan pasukan asuhannya. Meski tak lolos ke fase 16 besar, namun tiada menjadi alasan bagi Vietnam untuk berdiam diri kemudian tiada memperbaiki kesalahan.

Ia enggan menyerah dengan hasil waktu malam ini kemudian berupaya mengejar tiga poin kemenangan terakhir yang dimaksud diharapkan sanggup dicapai pada waktu meladeni Irak pada matchday tiga melawan Irak.

Baca Juga: Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

Baca Juga: Captain Fantastic! Bikin Gol di area Piala Asia, Asnawi Mangkualam Cetak Sejarah Bersama Timnas Indonesia

“Ini bukanlah waktunya untuk menyerah serta kami harus mengejar tiga poin kemenangan, oleh sebab itu pertandingan masih berlanjut,” jelas Troussier seperti dimuat ANTARA.

Meski regu berjuluk The Golden Star itu nantinya mencuri kemenangan menghadapi Irak, namun secara poin selisih gol tetap memperlihatkan tak sanggup menyelamatkan posisinya yang dimaksud menjadi juru kunci grup.

“Kami kalah pertandingan ini jelas bahwa kelompok kami tiada mendapat keuntungan untuk lolos ke putaran selanjutnya,” imbuh Philippe.

Meski begitu, ia turut memuji permainan para pemainnya yang tersebut dinilai sangat baik. Ia masih menaruh kebanggaan menghadapi permainan timnya yang dimaksud punya daya juang serta kekompakan yang mana terjaga hingga akhir pertandingan.

“Dari pertandingan ini, kami belajar banyak. Meski kalah tapi kami yakin akan lebih lanjut percaya diri untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com