Tobeli: Topan Abel Live di tempat Space Bikin Netizen Baper, Dihadiri Ganjar kemudian Alam

Tobeli: Topan Abel Live di dalam tempat Space Bikin Netizen Baper, Dihadiri Ganjar kemudian Alam

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Media sosial sedang dihebohkan dengan fenomena Tobeli alias Topan Abel Live. Siaran yang dimaksud berlangsung di tempat space, forum diskusi Twitter/X ini menampilkan Topan dan juga Abel, pendukung Ganjar Pranowo serta Anies Baswedan dari kalangan generasi muda. 

Topan, nama pengguna @timpenguinnas merupakan admin pendukung Ganjar atau sukarelawan TPN dengan ikon penguin. Sementara Abel adalah panggilan untuk @aniesbubble, sukarelawan Anies yang sebelumnya menghebohkan masyarakat dengan gaya dukungan Kpopfication atau Kpopfikasi dan juga hadir sebagai sosok owl atau burung hantu.

Siaran dengan segera dia pada Jumat, 23 Februari 2024 pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat dalam space itu viral. Sebab, percakapan keduanya selama tiga jam yang disebutkan dinilai menggemaskan serta bikin netizen baper. Lantas, apa hanya cuplikan isi siaran yang mana menjadikan tagar #Tobeli trending topic nomor satu se-Indonesia? Berikut Tempo rangkum selengkapnya.

Karakter Topan yang Bucin dan juga Abel Si Cuek

Netizen heboh lantaran space Tobeli yang digunakan dihadiri oleh hingga 23 ribu pengguna menunjukkan interaksi Topan serta Abel yang tersebut lucu. Mereka bak pasangan muda yang digunakan sedang menjalani pendekatan. 

Bahkan, sebelumnya Topan telah lama memulai space-nya terlebih dulu untuk latihan ketika live dengan Abel. “Malam ini Topan mau ngadain space sendiri sekalian trial buat serupa Abel nanti (gatau kapan),” cuit Topan pada Kamis, 22 Februari 2024. 

Ketika Topan hendak menghadirkan berdiskusi di dalam space, karakter merekan jadi sorotan. Abel disebut sebagai sosok perempuan cuek lalu Topan setiap saat antusias hingga bucin (budak cinta) yang sabar. Gambaran itu tampak ketika Abel membalas instruksi Topan dalam DM X dengan kata yang dimaksud singkat.

Saat space berlangsung, ada netizen yang tersebut mendoakan agar Topan serta Abel bisa jadi jadian dalam hidup nyata. “Semoga kalian jadian,” yang dimaksud disetujui oleh Topan sambil tertawa. Sedangkan Abel menolaknya, “Enggak, sih,” ujarnya. Interaksi mereka ketika menjawab pertanyaan netizen pun mencuri perhatian. Topan dan juga Abel kerap berdebat sambil bercanda. Apalagi ketika menjelaskan kesan pertama hubungan mereka.

Percakapan Tobeli dengan cepat jadi buah bibir netizen di dalam X. “Topan tipe cowok yang setiap saat antusias denger crush-nya ngomong. Abel tipe cewek yang manja, mau didengar, soft, kemudian malu-malu,” komentar netizen @win***. “Gue ketawa banget dari tadi Topan kayak diomelin serupa abel tapi in cute ways,” cuit @hwa***.

Suara dia pun tak lepas dari sorotan. Topan disebut punya kata-kata ala Mas-mas Jawa yang dimaksud khas, kemudian Abel yang digunakan malu-malu tapi menggemaskan. Begini manisnya percakapan mereka. Topan: “Abel kalau ada apa apa bilang aja ya,” “Iya Abel yang tersebut milih nama tobeli. Tadi beliau bilang ini nanti judulnya Tobeli aja. Apa Tobeli? Topan Abel Live. Okee nurutin aja lah yang dimaksud penting happy,” “You okay?.”

Abel: “Ini mah gimmick ga sih? Kita gimmick. Nanti orang mikirnya kita manfaatin momen.” Sontak, jawaban Abel menuai reaksi kecewa dari Topan.

Momen ini direkam oleh para pendengar yang bergabung dengan space Tobeli. Interaksi mereka dengan simbol strawberry (Tobeli) disebut-sebut sebagai kisah cinta dua unggas yang bikin baper.

Space Tobeli Dihadiri Ganjar Pranowo lalu Alam Ganjar

Momen percakapan yang dimaksud disiarkan segera ini juga sempat disertai oleh Ganjar Pranowo dan juga Alam Ganjar. Sebelumnya, Alam yang digunakan comeback media sosial menggoda Topan yang tersebut dinilai sedang berjuang mendekati Abel. Saat Alam bertanya ke Topan mengenai jadwal live space, “Kapan ada lagi?” balasan Topan yang dimaksud nanya balik pun digoda oleh putra semata wayang Ganjar. “Besok waktunya buat kalian aja,” cuit @alamganjar14 pada Kamis, 22 Februari 2024.

Sayangnya, Ganjar cuma sanggup bergabung sebentar di dalam space Tobeli. Melalui cuitannya, Topan mengaku bahwa penyimpan daya capres nomor urut 03 itu akan habis, “Pak Ketua joinnya bentar aja soalnya baterainya tinggal 17%.”

“Makasih juga buat Mas Alam @alamganjar14 juga Pak Ketua @ganjarpranowo telah join spacenya. Sebenarnya tadi sudah ada kami invite beberapa kali tapi tidaklah ada respons, next harus terlibat ya,” tulis Topan usai space berakhir.

Munculnya Karya #ARTobeli dari Penggemar

Untuk meramaikan momen space Tobeli yang tersebut berujung menjadi Topan Abel Indonesia, para penggemar yang mengambil bagian baper dengan interaksi dia menghasilkan karya ilustrasi. Topan mengoleksi jajaran fan fiction serta fan art Tobeli dengan tagar #ARTobeli.

Mulai dari percakapan fiktif, ilustrasi gambar ala komik, kartun hingga manga menghiasi linimasa X. Para penggemar mengaku senang dengan gemasnya interaksi Topan serta Abel hingga menjadikan momen yang dimaksud sebagai referensi karya seni yang digunakan kekinian. 

Piihan Editor: Anies Bubble Luncurkan HaveAniesDay 2.0, Netizen: Mirip Teaser Musik Video K-Pop