Tulang Patah Hidung Bengkak, Jordi Amat Akui Kesakitan Jelang Timnas Indonesia vs Negeri Matahari Terbit

Tulang Patah Hidung Bengkak, Jordi Amat Akui Kesakitan Jelang Timnas Indonesia vs Negeri Matahari Terbit

Berita Bola Hari IniMelex.id Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera tulang hidung pasca terkena sikut pemain Vietnam pada pertandingan Piala Asia 2023, Hari Jumat (19/1/2024).

Akibatnya, tulang kecil di dalam dekat hidung Jordi patah. Efeknya, bagian yang dimaksud pada saat ini membengkak dan juga menghasilkan bek berdarah Spanyol itu merasa tak nyaman serta kesakitan.

Jordi memperkirakan bahwa ia membutuhkan sekitar dua hari istirahat serta berharap dapat kembali bermain dengan menggunakan topeng pelindung ketika Timnas Indonesia menghadapi Jepun pada matchday terakhir Grup D pada Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Biodata lalu Kekayaan Kiesha Alvaro, Anak Tiri Gunawan Dwi Cahyo yang mana Kini Jadi Tulang Punggung Keluarga

“Berharap bisa saja kembali bermain dengan mengenakan topeng (pelindung) untuk melindungi muka saya,” kata Jordi melalui instruksi resmi PSSI di dalam Doha, Qatar, Hari Sabtu (20/1/2024).

Cedera terjadi ketika pertandingan fase grup melawan Vietnam, yang mana dimenangkan oleh timnas Indonesia dengan skor 1-0. Ia menceritakan bahwa cedera itu akibat sikutan striker Vietnam Nguyen Van Tung.

“Rasanya tidaklah nyaman serta menyakitkan. Saya harap pembengkakan segera hilang pada beberapa hari ke depan,” imbuh pemain klub Johor Darul Ta’zim tersebut.

Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat terbaring dalam lapangan setelahnya mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia pada Stadion Abdullah bin Khalifa di area Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.
Bek timnas Indonesia #04 Jordi Amat terbaring dalam lapangan setelahnya mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam di pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia dalam Stadion Abdullah bin Khalifa di area Doha pada 19 Januari 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

Jordi mengaku bahwa meskipun masih merasakan sakit, ia sangat senang dengan kemenangan yang dimaksud dan juga menyebutnya sebagai kemenangan yang mana hebat bagi Indonesia.

“Kemenangan yang tersebut hebat bagi Indonesia, kami layak mendapatkannya! Kami semua bermain dengan menunjukkan karakter dan juga kemampuan di setiap gerakan,” papar Jordi.

Kemenangan melawan Vietnam memberikan Indonesia kesempatan untuk lolos dari fase grup, dan juga Jordi Amat bersatu dengan timnas akan mencoba memberikan penampilan terbaik pada pertandingan melawan Jepang.

Baca juga: Keterangan Formasi Hybrid Timnas Indonesia pada waktu Kalahkan Vietnam, STY Rasa Guardiola

“Melawan Irak adalah ujian besar, bisa jadi dilihat bagaimana bagusnya mereka dan juga kami menghadapi mereka,” kata Jordi.

“Jadi sekarang adalah waktunya untuk berbenah, termasuk saya harus sembuh, juga kembali bertarung melawan Jepang,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com