Berita  

Umumkan Rekrutmen CASN, Presiden Jokowi Ajak Talenta Muda Indonesia Manfaatkan Kesempatan

Umumkan Rekrutmen CASN, Presiden Jokowi Ajak Talenta Muda Indonesia Manfaatkan Kesempatan

Berita Terkini Hari IniMelex.id Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan membuka formasi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2024. otoritas kata Jokowi, membuka rekrutmen CASN sebanyak 2,3 jt formasi.

Melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, 5 Januari 2024, Jokowi menghadirkan para talenta muda untuk memanfaarkan kesempatan rekrutmen tersebut.

“Melalui kesempatan ini, saya mengundang saudara-saudara, talenta-talenta muda hebat Indonesia untuk memanfaatkan prospek rekrutmen calon ASN tahun 2024 lalu menjadi bagian dari semangat reformasi birokrasi juga pelayanan rakyat yang tersebut berdampak dan juga lebih tinggi baik,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan formasi-formasi yang dimaksud akan dialokasikan untuk guru juga dosen, tenaga kesehatan, dan juga tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan.

Melalui siaran persnya, Jokowi menuturkan pemerintah memberikan kesempatan bagi para lulusan baru dengan membuka formasi calon pegawai sipil negara (CPNS) tahun 2024 sebanyak 690 ribu orang.

“Tersebar di area instansi pusat 207 ribu dan juga di area instansi wilayah 483 ribu,” kata Jokowi.

Selain itu, pemerintah juga akan menyelesaikan penataan tenaga non-ASN dengan membuka rekrutmen sebanyak 1,6 jt formasi yang mana belum diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Pemerintah juga akan menyelesaikan penataan tenaga non-ASN berdasarkan _database_ BKN sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, dimana tahun ini dilaksanakan rekrutmen sebanyak 1 jt 600 ribu formasi yang digunakan belum diangkat sebagai PPPK,” kata Jokowi.

Sumber : Suara.com