United Tractors (UNTR) Tingkatkan Jumlah Saham Supreme Energy Sriwijaya yang tersebut Diakuisi

United Tractors (UNTR) Tingkatkan Jumlah Saham Supreme Energy Sriwijaya yang mana yang dimaksud Diakuisi

Berita Penanaman Modal Hari IniMelex.id PT United Tractors Tbk (UNTR) mengumumkan amendemen terhadap rencana perjanjian pengambilan bagian alias subscription agreement terhadap saham Supreme Energy Sriwijaya oleh perusahaan terkendali milik UNTR, yakni PT Energia Prima Nusantara (EPN).

Pada tanggal 18 Desember 2023, Energia Prima Nusantara sudah mengesahkan amandemen terhadap subscription agreement dengan PT Supreme Energy juga PT Supreme Energy Sriwijaya terkait dengan pembaharuan rencana pengambilbagian.

Berdasarkan amandemen, Energia Prima Nusantara berencana mengambil bagian saham-saham baru di Supreme Energy Sriwijaya sebanyak 984.127 saham baru atau setara dengan 49,6% dari total saham yang tersebut dikeluarkan oleh Supreme Energy Sriwijaya untuk Energia Prima Nusantara.

Total nilai keseluruhan dari pengambilbagian  ini sebesar US$ 51,87 jt atau setara dengan Mata Uang Rupiah 804,01 miliar.

Nilai keseluruhan berhadapan dengan rencana pembaharuan pengambilbagian yang dimaksud dapat berubah pada pada waktu penutupan operasi dikarenakan adanya penyesuaian menghadapi tempat laporan keuangan pada waktu penutupan transaksi.

 

“Selain dari apa yang dimaksud disebutkan pada atas, informasi yang tersebut telah lama disampaikan pada Keterbukaan Berita 9 Agustus 2023 masih tetap memperlihatkan sebanding lalu tidaklah berubah,” terang Sara K. Loebis, Corporate Secretary United Tractors pada keterbukaan informasi pada Bursa Efek Indonesia, Selasa (19/12)

Sebelumnya, pada tanggal 9 Agustus 2023, UNTR mengumumkan rencana pengambilan bagian saham-saham baru pada Supreme Energy Sriwijaya sebanyak 680.000 saham baru atau setara dengan 40,47% dari total saham yang mana dikeluarkan oleh Supreme Energy Sriwijaya, dengan total nilai keseluruhan sebesar US$ 42,32 jt atau setara dengan Mata Uang Rupiah 634,94 miliar.

Adapun perolehan ini menandakan masuknya UNTR ke kegiatan bisnis panas bumi. Supreme Energy adalah perusahaan yang digunakan bergerak di tempat bidang pengembangan energi panas bumi (geothermal) dari masing-masing wilayah kerjanya untuk menghasilkan kembali listrik yang digunakan dipasok ke PLN.




Sumber : Kontan.co.id