Berita  

Viral Lagi, Kelakuan Mayor Teddy Tarik Diduga Dokter Gunawan Jadi Gunjingan

Viral Lagi, Kelakuan Mayor Teddy Tarik Diduga Dokter Gunawan Jadi Gunjingan

Berita Terkini Hari IniMelex.id Mayor Teddy, ajudan Prabowo Subianto masih menjadi perbincangan perihal aksi menegur terhadap dokter tentara yang digunakan menuai pro dan juga kontra. 

Belum selesai tentang itu, pada saat ini beredar video yang digunakan menampilkan Mayor Teddy menarik sosok dokter yang tersebut sama, yakni Kolonel (CKM) dr Gunawan Rusuldi.

Dalam potongan video berdurasi 11 detik itu, nampak Prabowo berada dalam mengobrol dengan beberapa orang yang berada pada kursi roda. Mendadak, Mayor Teddy menarik tangan Dokter Gunawan yang dimaksud mencoba mendekati mereka. 

Ajudan Prabowo lalu menyingkirkan sang dokter untuk berada di tempat sikap belakang Prabowo. 

Unggahan video yang dimaksud dibagikan akun X @3rwin__34, Kamis (22/2/2024) yang disebutkan dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit yang mengatakan aksi Mayor Teddy berlebihan.

“Pungsinya apa sih tu tedi, songong banget,” sindir netizen.

“Bayangin Kim Jong Un mau deket² identik Prabowo terus ditarik serupa ajudannya, buset kita yg ketar-ketir,” sahut yang digunakan lain.

“Roda hidup berputar,suatu hari nanti si ajudan songoong akan di area kirim ke papua,biar tahu si tedy,” ungkap warganet.

Sebelumnya, beredar video memperlihatkan Mayor Teddy mendadak memerintahkan dr Gunawan Rusuldi untuk menepi, bahkan sampai menyebabkan dokter yang disebutkan tersandar ke tembok. 

Belum diketahui secara pasti apa yang disampaikan Mayor Teddy hingga menyebabkan reaksi tegas terhadap dokter berpangkat Kolonel tersebut.

Peristiwa kontroversial ini terjadi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga Menteri Perlindungan Prabowo Subianto melakukan kunjungan untuk meresmikan Rumah Sakit Pusat Perlindungan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan juga 25 RS milik TNI di area RSPPN Bintaro, Daerah Perkotaan Ibukota Selatan, pada Awal Minggu (19/2/2024).

Identitas dokter yang dimaksud menjadi sorotan Mayor Teddy akhirnya terungkap. Dokter yang dimaksud adalah Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, yang dimaksud juga pernah berdinas di dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dokter Gunawan Rusuldi memiliki pengalaman sebagai anggota Perkumpulan Obstetri kemudian Ginekologi Indonesia (POGI) kemudian Dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi di area RS YPK Mandiri.

Insiden ini terjadi ketika Presiden Jokowi serta Prabowo sedang meninjau rumah sakit, serta dr Gunawan Rusuldi, sebagai pemandu, berupaya menjelaskan infrastruktur kemampuan fisik yang dimaksud untuk Jokowi dan juga rombongan yang dimaksud terdiri dari beberapa pejabat dan juga ajudan Prabowo.

Sumber : Suara.com