Waketum Gerindra klaim sebagian besar telah “move on” dari hak angket

Waketum Gerindra klaim sebagian besar telah lama “move on” dari hak angket

Ibukota Indonesia – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengeklaim mayoritas anggota DPR RI sudah ada berpaling alias move on dari wacana hak angket tentang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang dimaksud mengemuka dalam parlemen.

"Jadi, sudah ada pada move on, tetapi enggak tahu nanti pada pimpinan partai masing-masing. Kalau Anda cek, coba deh, misalnya, random ngobrol dengan teman-teman anggota DPR, sebagian besar, mungkin saja ada 70 persen sudah move on," kata Habiburokhman ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan hak angket pada akhirnya tidak ada akan jadi bergulir pada DPR sebab para politikus telah telanjur banyak menghabiskan energi pada turnamen pemilihan raya 2024.

"Yang lainnya ya enggak bersikap menolak juga perihal persatuan ini, tetapi sudahlah pemilu, mau apa lagi angket-angket? Bahasanya begitu tuh, sudah ada capek, kita semua lelah pilpres kemarin," ujarnya.

Daripada menggulirkan isu hak angket, Habiburokhman justru menghadirkan segenap pihak untuk menaruh fokus pada agenda-agenda penting ke depannya.

"Pemilu telah berlalu, sudah ada selesai, hasilnya juga telah ketahuan. Nah, kita sekarang fokus punya agenda-agenda yang tersebut penting pada depan mata," ucapnya.

Ia juga meyakini sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang digunakan sekiranya akan bergulir ke Mahkamah Konstitusi (MK) tidaklah akan berkepanjangan.

"Dua tiga minggu ini MK akan selesai, ya enggak akan mungkin saja ada pertikaian yang tersebut berlarut-larutlah," katanya.

Artikel ini disadur dari Waketum Gerindra klaim sebagian besar sudah “move on” dari hak angket