Waketum Gerindra prediksi hubungan Prabowo juga Megawati makin baik

Waketum Gerindra prediksi hubungan Prabowo juga Megawati makin baik

“Kalau saya prediksi InsyaAllah lah ya akan diciptakan komunikasi yang dimaksud akan semakin baik dengan PDIP kemudian Ibu Mega,”

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman memprediksi hubungan antara calon presiden RI terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan semakin membaik usai Pemilihan Umum 2024.

“Kalau saya prediksi InsyaAllah lah ya akan diciptakan komunikasi yang digunakan akan semakin baik dengan PDIP serta Ibu Mega,” kata Habiburokhman di dalam Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan bahwa Prabowo juga sangat menghormati Megawati, sebagaimana yang tersebut diketahuinya saat rapat internal Dewan Pembina Partai Gerindra di kediaman Prabowo beberapa waktu lalu.

"Terakhir di dalam rapat internal kami kalau enggak salah kami dipanggil Dewan Pembina itu ke Kertanegara, ya Pak Prabowo menyatakan ya beliau sangat menghormati Ibu Megawati," ucapnya.

Habiburokhman menyatakan bahwa Prabowo sedianya mempunyai hubungan yang baik dengan Presiden ke-5 RI itu, terlepas dari kontestasi pilpres yang digunakan pernah dilalui.

"Pak Prabowo dengan Ibu Mega punya hubungan yang dimaksud amat baik. Dalam beragam event pemilu-pemilu sebelumnya juga terbukti meskipun pernah berkontestasi, kemudian juga hubungan ketegangan mencair, juga hubungan baik kembali berlanjut," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu kemudian menjelaskan bahwa Prabowo bertekad untuk merangkul semua pihak, baik itu partai urusan politik maupun pasangan calon lainnya yang dimaksud berkontestasi pada Pilpres 2024.

"Pak Prabowo enggak mau buang-buang waktu, bahwasanya kita harus gerak cepat merangkul semua elemen bangsa ini. Nanti jadi mulai Oktober (pelantikan presiden) sudah ada mulai secara langsung ‘gas pol’," ujar dia.

Dia mengemukakan bahwa Prabowo juga mempunyai rencana untuk menemui pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Adapun pada Hari Jumat siang, Prabowo sudah pernah lebih banyak dulu menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di dalam NasDem Tower, Jakarta.

"Bukan semata-mata NasDem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," kata Habiburokhman.
 

Artikel ini disadur dari Waketum Gerindra prediksi hubungan Prabowo dan Megawati makin baik