Berita  

Wanita WNI Tewas Diduga Dibunuh Di London, KBRI Kesepahaman Dengan Polisi Inggris

Wanita WNI Tewas Diduga Dibunuh Di London, KBRI Kesepahaman Dengan Polisi Inggris

Berita Terkini Hari IniMelex.id Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyatakan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di tempat London berada dalam berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait perkembangan pembunuhan manusia perempuan yang mana diduga warga negara yang tinggal di luar negeri Indonesia di dalam negara itu.

“KBRI London sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat mengenai perkembangan pembunuhan terhadap Mayawati Bracken,” kata Direktur Perlindungan WNI lalu Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu RI Judha Nugraha pada keterangannya, Hari Minggu (7/1/2024).

Koordinasi juga dijalankan untuk melakukan konfirmasi kewarganegaraan perempuan tersebut.

“Paspor Almarhumah tercatat telah terjadi habis masa berlaku pada 16 Agustus 2023 juga tidak ada mengajukan lagi perpanjangan paspor,” kata Judha lebih banyak lanjut.

Sebelumnya, media dailymail.co.uk melaporkan korban berinisial MB (56) tewas akibat luka tusuk dalam mobil pada Kamis (4/1) dalam Pangbourne, Berkshire, Inggris.

Dalam laporan itu, disebutkan bahwa MB diduga berasal dari Indonesia dan juga miliki tiga orang anak.

Sementara itu, mengutip keterangan situs Thames Valley Police, Unit Kejahatan Besar Kepolisian Thames Valley, London, Inggris, juga meluncurkan penyelidikan menyusul kematian orang perempuan di area Pangbourne.

Disebutkan bahwa pada sekitar pukul 17.45 (waktu setempat), petugas dihubungi berhadapan dengan laporan kecelakaan lalu lintas yang dimaksud melibatkan kendaraan Lexus di tempat Tidmarsh Road A340 pada persimpangan Flower’s Hill.

Di pada kendaraan itu, pribadi perempuan berusia 56 tahun menderita luka tusuk cukup fatal. Dia menerima penanganan medis, tetapi akhirnya meninggal di area tempat kejadian. (Sumber: Antara)

Sumber : Suara.com