Xavi Hernandez Sebut Barcelona Tak Mampu Beli Pemain Top seperti Kylian Mbappe lalu Erling Haaland

Xavi Hernandez Sebut Barcelona Tak Mampu Beli Pemain Top seperti Kylian Mbappe lalu Erling Haaland

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan timnya tidaklah mampu lagi menggelontorkan dana di jumlah agregat besar untuk mendatangkan pemain top seperti Kylian Mbappe lalu Erling Haaland di area bursa transfer. 

Klub Kejuaraan Spanyol ini pernah mengeluarkan biaya tambahan dari 100 jt euro untuk merekrut Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, juga Ousmane Dembele pada 2017-2019, tetapi hambatan keuangan klub memproduksi merekan tak kemungkinan besar melakukan hal yang mana sejenis di waktu dekat ini. 

Xavi berharap dapat mendatangkan pemain baru pada bursa transaksi Januari. Namun, ketika ditanya, apakah merek bisa jadi mengejar pemain seperti Haaland dari Manchester city atau kapten Prancis, Mbappe, ia menyampaikan secara gamblang bahwa hal itu tidak ada bisa saja diadakan Barcelona sekarang. 

“Saya harus berurusan dengan pemain yang digunakan saya miliki, sebab memang sebenarnya benar bahwa sekarang kami tidaklah mampu memikirkan perekrutan seperti itu,” kata Xavi mendekati laga Barcelona di tempat Las Palmas pada lanjutan Kompetisi Spanyol pada Kamis waktu malam waktu setempat, 4 Januari 2024.

“Sayangnya, kami tiada berada di situasi istimewa secara ekonomi untuk melakukannya. Saya semata-mata punya pemain yang tersebut saya miliki. Dengan penggawa ini kami harus menang,” kata ahli Spanyol itu menambahkan

“Kami harus mengungguli penghargaan kemudian kami harus bermain bagus akibat standarnya sangat tinggi.”

Barcelona ketika ini berada pada peringkat keempat klasemen Turnamen Spanyol, 10 poin di area belakang pimpinan klasemen, Real Madrid, yang telah terjadi memainkan satu laga lebih banyak banyak.

Pekan ini, Barcelona akan menghadapi Las Palmas pada pekan ke-19 Turnamen Spanyol. Jika pasukan asuhan Xavi mampu memetik tiga poin, tentu akan memperkecil jarak dengan Real Madrid menjadi tujuh poin.

REUTERS